Senin, 15 Oktober 2018

Pelindo IV dan IKI Bersinergi untuk Perbaikan dan Pemeliharaan Kapal


Dalam rangka meningkatkan kualitas kegiatan perbaikan dan pemeliharaan kapal, PT Pelabuhan Indonesia IV yang diwakili langsung oleh Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung dan PT Industri Kapal Indonesia (IKI) yang diwakili oleh  Direktur Utama PT IKI, Edy Widarto menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) Rencana Kerja Sama Kemitraan untuk Perbaikan dan Pemeliharaan Kapal.  Penandatanganan MoU tersebut dilakukan di Ruang Serbaguna Lantai 7 Kantor Pusat Pelindo IV Makassar, Jumat (20 Juli 2018).

“Penandatanganan nota kesepahanan tersebut dimaksudkan untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan rencana kerja sama kemitraan untuk perbaikan dan pemeliharaan kapal antara Pelindo IV dan PT IKI. Selain itu juga untuk membangun kemitraan dan sinergi usaha dalam mengoptimalkan sumberdaya yang dimiliki Pelindo IV dan IKI”, ungkap Doso dalam rilisnya.

Sekarang ini Pelindo IV sedang membentuk konsorsium untuk kapal tunda, dengan tujuh perusahaan , sehingga pangsa pasar IKI bisa lebih luas lagi. Walaupun sebelumnya Pelindo IV lebih memilih menyewa kapal tunda karena lebih hemat dari segi biaya dan SDM, dengan adanya kerjasama ini diharapkan bisa memberikan keuntungan untuk kedua belah pihak.

Karenanya, baik Doso maupun Eky berharap setelah penandatanganan MoU ini, kedua belah pihak dapat segera membentuk kerjasama yang lebih konkrit.

sumber: nusantaramaritimenews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar