Selasa, 02 April 2019

Crane Rubuh Timpa Kapal Pesiar di Bahama, 8 Orang Terluka


Setidaknya delapan orang terluka setelah sebuah crane jatuh di atas kapal pesiar 'Oasis of the Seas' milik Royal Caribbean saat sedang menjalani perbaikan di dok di Grand Bahamas. Video insiden yang dibagikan secara online oleh outlet berita lokal menunjukkan derek besar bersandar di sisi kapal pesiar di galangan kapal di Freeport City.

Beruntung tidak ada penumpang di atas kapal pesiar tersebut pada saat kejadian, karena Oasis of the Seas tengah berada di pelabuhan untuk menjalani pemeliharaan pada unit propulsi kapal, yang dikenal sebagai azipod. Biasanya, kapal raksasa berbobot 225 ribu ton ini berlayar hingga 6.000 wisawatan antara Port Canaveral, Florida, dan pulau-pulau Karibia.

Dalam sebuah pernyataan Royal Caribbean mengatakan setidaknya delapan orang yang bekerja di kapal itu menderita cedera yang tidak mengancam jiwa.

“Kami menyadari kerusakan pada struktur dermaga dan crane konstruksi. Kami menilai kerusakan pada kapal. Drydock adalah prosedur perawatan, dan tidak ada tamu di atas kapal,” kata operator kapal seperti dikutip dari Russia Today, Selasa (2/4/2019).

Pihah polisi Kerajaan Bahama membenarkan insiden tersebut dengan mengatakan yang terluka dilarikan ke rumah sakit dan mencatat bahwa sebagian besar yang terluka sudah diperbolehkan pulang. Sejauh ini belum jelas apa yang menyebabkan crane tersebut rubuh. Investigasi telah diluncurkan.

sumber:  sindonews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar