Rabu, 01 November 2017

Humpuss Intermoda (HITS) Tambah 1 Kapal Tanker Minyak


Emiten pelayaran PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. siap menambah satu kapal tanker minyak pada awal bulan depan.

Daryono, Corporate Secretary Humpuss Intermodal, mengungkapkan bahwa perseroan telah menambah kapal pengangkut minyak baru pada bulan lalu dengan nilai US$9,9 juta. Kini penambahan kapal baru masih dalam proses negosiasi.

"Dana pembelian kapal akan menggunakan modal sendiri dibantu dari Bank Bukopin. Harga kapal senilai US$10 juta," ungkapnya saat dihubungi Bisnis.com akhir pekan lalu.

Dia mengungkapkan, kapal pengangkut ini adalah jenis oil tanker, dengan kapasitas 17.500 DWT. Kini kapal baru yang tengah dinanti oleh emiten bersandi saham HITS itu telah memiliki kontraknya dengan Pertamina.
Adapun nilai kontrak kapal tersebut dengan Pertamina dalam 3 tahun hampir US$12 juta. Kapal baru ini, akan digunakan untuk mendukung distribusi minyak ke Kawasan Timur Indonesia.

Dia memproyeksikan, sebelum akhir tahun, HITS memiliki tambahan tiga kapal baru untuk mendongkrak kinerja perseroan. Sebelumnya, manajemen HITS merencanakan untuk menambah empat kapal baru dengan anggaran belanja modal senilai US$62 juta hingga akhir tahun.

Hingga Juni 2017, HITS membukukan pendapatan senilai US$34,81 juta, meningkat 16,27% dari posisi US$29,94 juta pada periode yang sama tahun sebelumnya. Peningkatan pendapatan pun berhasil mengerek laba perseroan.
Total laba yang dibukukan Humpuss hingga Juni 2017 mencapai US$2,99 juta, meningkat hingga 160% year on year dari posisi US$1,15 juta pada Juni 2016. Kinerja HITS pada paruh pertama tahun ini, berada di atas rata-rata industri pelayaran Indonesia.

Rencana penambahan kapal oleh HITS adalah sejalan dengan kebutuhan di lapangan. Manajemen HITS tidak ingin membeli kapal hanya untuk kepentingan spekulasi. Perseroan hanya akan membeli kapal bila telah mendapat kepastian perolehan pekerjaan tertentu yang membutuhkan kapal.

sumber: Bisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar